12 Oktober, 2020

Kunjungan Tim Sepeda Schoole Dinas Pendidikan Bojonegoro di SD Negeri Ngasem III

 


SD Negeri Ngasem III merupakan salah satu lembaga sasaran kunjungan oleh Tim Sepeda school dari Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan hari Sabtu, 12 September 2020 yang  merupakan program unik selama pendemi virus corona. Yakni sepeda jelajah sekolah atau Pedal School dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

 

Kegiatan Sepeda school yang digagas Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Dandi Suprayitno itu dikemas dengan gowes bareng stafnya. Mulai dari kepala seksi, kepala bidang, pengawas. Mereka keliling sekolah-sekolah menggunakan sepeda pancal setiap Sabtu.

 


Dari program pedal school, Kepala Dinas Pendidikan mengaku bisa mengetahui secara langsung kondisi sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya. Mulai dari kondisi bangunan, kebersihan, keindahan sekolah, aktivitas guru-guru baik dalam memberikan pembelajaran daring hingga penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona di sekolah. Ini juga sebagai sarana silaturahmi, dan sekaligus berolahraga menjaga kesehatan.

 

Untuk jadwal pedal school Kecamatan Ngasem dilaksanakan pada hari sabtu, 12 September 2020, sedangkan start dari SD Negeri Jampet I dengan seluruh armada Tim Sepeda school dari Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro berkumpul di Lapangan Desa Jampet yang bersebelahan dengan SD Negeri Jampet I. foto disamping saat menurunkan sepeda saat dilapangan Jampet.

 

Adapun lembaga TK dan SD yang mendapat kunjungan Tim Sepeda school adalah:

 

No.

TK

SD

1

TK Tunas Harapan Jampet

SDN Jampet I

2

TK IT Asy Syakur Al Marzuqi

SD IT Syakur Al-Marzuqi

3

TK Sri Pendowo Bareng

SDN Bareng I

4

TK Mekar Sari Bareng

SDN Bareng II

5

TK Kartini Tengger

SDN Tengger

6

TK Dharma Wanita Ngantru

SDN Ngantru

7

TK Kurnia Dukohkidul

SDN Dukohkidul

8

TK Dharma Wanita Persatuan Ngasem

SDN Ngasem I

9

TK Kartini Ngasem

SDN Ngasem III

 

 

Kepala Dinas Pendidikan bersama Sekretaris Dinas di Kantor Korwil Ngasem

Dari Tim tersebut dibagi menjadi tiga tim kecil yang tugasnya berbeda dan dibagi untuk lembaga yang dikunjungi, satu tim terdiri dari 10 orang yang dipimpin oleh Kabid-kabid Dinas Pendidikan, tidak semua tim mengunjungi semua lembaga TK dan SD. Dari masing-masing tim didampingi oleh tim pendamping dari kecamatan ngasem, antara lain Pengawas TK-SD Kecamatan Ngasem Moch. Juri, dan Masruhin serta dari tim pendamping lain yaitu Pengurus K3S, Jirmanto, Kepala SD Ngasem I, Suhud, Kepala SD Ngantru, Mafud Komjaka, Kepala SD Setren IV Kecamatan Ngasem.

 

Dalam kunjungan kali ini berbeda dengan tim-tim lainnya, Kepala Dinas Dandi Suprayitno dan Sekretaris Dinas Moh. Kuzaini dalam sepeda school ini didampingi oleh Pengawas TK-SD Masruhin mengunjungi semua Lembaga TK dan SD yang dilalui dari rute yang ditentukan kecuali SD Tengger dan SD Ngasem III.

 

Sedangkan SD Negeri Ngasem III, dikunjungi oleh tim dua yaitu Drs. Suyanto, M.M., sebagai ketua tim dua, Dumito, S.Sos. M.M., Moh. Nasyim, S.Pd., MM.Pd., Rahmad, Dewi, Maria Ulfa, Rr. Ruminah, S.Pd., Hery Purwono, SH., Kasbijanto, SH., Ninik Kasi PKTK dan Maryono Operator Dinas Pendidikan, Sedangkan dari tim kecamatan didampingin oleh Pengawas TK-SD Moch. Juri.

 

Dalam kunjungannya ke SD Negeri Ngasem III, Kabid SMP Drs. Suyanto, M.M, beserta anggotanya memantau langsung kondisi bangunan gedung SD Negeri Ngasem III, semua ruang kelas, ruang kantor Kepala SD, bangunan Msushalla, Jamban sekolah, serta mengadakan wawancara dengan Kepala SD Tuwuh Handayani juga kepada para pendidik di SD Ngasem III.

 

Setelah mengadakan kunjungan semua tim berkumpul di SD Negeri Ngasem I, sebagai sasaran terakhir jenjang SD dengan beberapa waktu yang lama dan mengunjungi TK Dharma Wanita Persatuan, berkunjung ke SMP PGRI Ngasem yang merupakan satu lokasi dengan SD Negeri Ngasem I. Setelah itu semua anggota tim menuju ke titik finish kunjungan yaitu di SMPN 1 Ngasem. (Masruhin)

 

Galery Foto Sepeda School


Tidak ada komentar:

Posting Komentar